Pages

Jumat, 03 Agustus 2012

Persamaan Nama Nabi Agama Islam- Nabi Agama Nasrani/ Yahudi

Assalamualaikum, hallo maaf lama ga ngupdate, tugasnya banyak nih rrr
alhamdulillah bisa ngeblog lagi yah, hehe. Kali ini gue mau ngapdet tentang persamaan Nama Nabi yg ada di Agama Islam, sama di Agama Nasrani/ Agama Yahudi. oke langsung aja yak


1. Adam : Adam
2. Idris: Henokh
3. Nuh: Nuh/Noah
4. Sheleh: Selah
6. Ibrahin: Abraham
7. Luth: Lot
8. Ismail: Ismael
9. Ishaq: Ishak
10. Yaqub: Ya'Qov/ Yaqobus/ Israel?Yisra'el( nah ternyata Israel itu dari nama nabi yakub loh)
11. Yusuf: Yosef
12. Ayyub: Ayub/ Iyyoov
13. Syuaib: - (tidaak dianggap nabi oleh Nasrani/ Yahudi)
14. Musa: Moses
15. Harun: Aaron (nah ini juga salah satu marga bangsawan yahudi kalo gasalah)
16. Zulkifli: - (nabi zulkifli juga tidak dianggap di Nasrani/ Yahudi)
17. Daud: Daud/ David (Nabi daud ini merupakan Raja kedua Israel)
18. Sulaiman: Salomo
19. Ilyas: Elia
20. Ilyasa: Elisa (nabi ilyasa ini cewe apa cowo yah? gue bingung, yg tau bisa komen kok)
21. Yunus: Yonas
22. Zakaria: Zakhariyya
23. Yahya: Yohannes (lebih dikenal Yohannes Pembabtis)
24. Isa: Yesus
25. Muhammad: tidak dianggap sebagai nabi di Nasrani/Yahudi

fyuhh capek juga nulisnya, semoga bermanfaat yah :D kalo ada kesalahan boleh komen kok :D

1 komentar:

Thanks For Visiting