Pages

Jumat, 03 Agustus 2012

Persamaan Nama Nabi Agama Islam- Nabi Agama Nasrani/ Yahudi

Assalamualaikum, hallo maaf lama ga ngupdate, tugasnya banyak nih rrr
alhamdulillah bisa ngeblog lagi yah, hehe. Kali ini gue mau ngapdet tentang persamaan Nama Nabi yg ada di Agama Islam, sama di Agama Nasrani/ Agama Yahudi. oke langsung aja yak


1. Adam : Adam
2. Idris: Henokh
3. Nuh: Nuh/Noah
4. Sheleh: Selah
6. Ibrahin: Abraham
7. Luth: Lot
8. Ismail: Ismael
9. Ishaq: Ishak
10. Yaqub: Ya'Qov/ Yaqobus/ Israel?Yisra'el( nah ternyata Israel itu dari nama nabi yakub loh)
11. Yusuf: Yosef
12. Ayyub: Ayub/ Iyyoov
13. Syuaib: - (tidaak dianggap nabi oleh Nasrani/ Yahudi)
14. Musa: Moses
15. Harun: Aaron (nah ini juga salah satu marga bangsawan yahudi kalo gasalah)
16. Zulkifli: - (nabi zulkifli juga tidak dianggap di Nasrani/ Yahudi)
17. Daud: Daud/ David (Nabi daud ini merupakan Raja kedua Israel)
18. Sulaiman: Salomo
19. Ilyas: Elia
20. Ilyasa: Elisa (nabi ilyasa ini cewe apa cowo yah? gue bingung, yg tau bisa komen kok)
21. Yunus: Yonas
22. Zakaria: Zakhariyya
23. Yahya: Yohannes (lebih dikenal Yohannes Pembabtis)
24. Isa: Yesus
25. Muhammad: tidak dianggap sebagai nabi di Nasrani/Yahudi

fyuhh capek juga nulisnya, semoga bermanfaat yah :D kalo ada kesalahan boleh komen kok :D

2 komentar:

  1. Jumlah nabi yang pernah diutus oleh Allah menurut ulama ahli sejarah Islam 120ribu nabi. Islam juga mengakui nabi Danial, Semuel, Yusa bin Nun (Yosua?), dan beberapa nama lagi yang lain. Kalau Jumlah rasul yang pernah diutus menurut ulama 114 Rasul, semua disebut sebagai nabi2 bani Israel, dan SEMUA-nya lahir dari keturunan Ishaq bin Abraham.
    Tidak ada nabi atau rasul yang dilahirkan dari keturunan Ismail bin Abraham, kecuali hammad atau hemmed atau mhmmd atau mauhamana (ejaan Ibrani) atau Ahmad atau Muhammad (ejaan Arab). Mengapa 'kemuliaan' dialihkan kepada keturunan Ismail bin Abraham?
    Bani Israel telah menyimpangkan ajaran Abraham, para Rabbi Yahudi sudah merasa nyaman 'bersandar' pada kelaisaran Romawi, para Rabbi sangat menikmati simbiosis mutualisma yang terjadi. Ketika ada nabi yang memperingatkan, maka nabi2 tersebut dibunh, dua nabi terakhir sebelum Isa, wafat karena di gergaji oleh kayafas

    BalasHapus

Thanks For Visiting