Pages

Kamis, 15 Mei 2014

Laporin ke Komnas HAM

Jadi hari ini tanggal (15/05/2014) kan tanggal merah karena waisak. dan gue juga lagi sakit (alah penting banget yak bilang-bilang kalo sakit) jadi om-tante gue pada nengokin kerumah. Tapi para sepupu-sepupu cowok gue yang itu itu pada gaikut, ah iyalah orang pada punya pacar alah dengki aja lu pus jomblo. Nah kemudian biasa dong ngobrol-ngobrol.

Jadi biasa kan keluarga gue itu keluarga nasionalis yang radak anti sama kaum-kaum yang super rasis dengan minoritas. gue lupa awalnya lagi bahas apa. tiba-tiba............................



gue nyeletuk: "ada nih disuatu sekolah, ada suatu event yang harus nya ketuanya si A tapi karena si A ini orang katolik jadinya dia digagalkan menjadi ketua event itu"

kemudian salah satu tante gue bilang: "Acara apaan emang? Maulid nabi? Yaiyalah kudu yang muslim itu mah"

dan karena bokap gue udah pernah gue ceritain dia bilang "Dudu Tih, dudu maulid nabi. Iku loh ocoro seni-seni ngono. malah parahe, pas pembukaan ora oleh ono tari-tarian" (Bukan Tih <nama tante gue itu Ratih> bukan maulid nabi. itu loh acara seni-seni gitu. malah parahnya pas pembukaan gaboleh ada tari-tarian)

dan sontak mata tante gue melotot kaget dan bilang "Kalo aku dadi ibune wong iku, tak laporke ke Komnas HAM. Rasis kui lho" (Kalo aku jadi ibunya orang itu, aku laporin ke Komnas HAM. Rasis banget lho itu)

dan tante gue yang dulu di SMA 6 Jakarta merupakan salah satu penari di sekolahnya jelas aja dia sebel, kalo acara seni gaboleh ada nari menarinya, ya jangankan yg penari. gue yg paling gabisa nari sedunia aja sebel kalo acara seni gaboleh nari, yaiya walo gue gabisa nari gue menyadari kodrat gue sebagai orang jawa apalagi ada solo nya yg seengganya jadi penikmat tari karena gue orang jawa.

karena tante gue sebel sampe bilang "Hah di Depok parah ya emang. Untung aja aku orang Jaksel (tante gue ini tinggal di rumah nenek gue di bilangan Kebayoran. noh elit kan) jadinya gabegitu. Kalo kalo aku tinggal di Depok, ku bela-belain anak ku sekolah di Jakarta. biarin deh jauh"


Yaaa tante gue ini tau pasti sekolah yang dimaksud adalah di Depok, karena yg gue keluhin akhir-akhir ini gajauh-jauh dari depok.  Tapi gue gabilang lho ya ini sekolah gue. gue gabilang sama sekali. gue bilangnya suatu sekolah, awas aja ntar ada yg sentimen ama gue abis ini.

Udah deh segitu aja curhatnya
PS: ini udah di revisi (04-07-14)  karena ini bulan ramadhan jadi harus berbuat baik. maka gue revisi karena permintaan seseorang.


Peace, Love, and Slow
Wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Visiting