Pages

Jumat, 21 Februari 2014

Akankah kapal ini berlabuh?

Semakin lama gue jalanin hidup gue di sekolah ini, sekolah yang (katanya) paling d idam-idamkan orang se Kota gue ini. Gue merasa gue beda sama penghuni sekolah ini, maksudnya ya komponen sekolah ya bukan penghuni yg tidak terlihat wujudnya itu.

Gue ngerasa gue ga cocok, entah gue yang lahir terlambat atau emang gapantes atau gimana gue gangerti. Banyak prinsip hidup gue yang beda dari mereka, ya baik yg mendidik ataupun yg dididik.
Awalnya biasa aja, gue (ngerasa) gue udah adaptasi sama lingkungan baru ini. Tapi makin kesini bukannya makin nyaman, gue malah risih. Gatau ya cuma karena beberapa oknum bikin gue kayak gini, atau bener seluruh penghuni sekolah ini bikin ganyaman. Gue gatau, dan berusaha tidak menyalahkan semuanya.
Awalnya gue pikir gue akan menjadi keren, kece, dan apalah yg semacam itu krn masuk sekolah ini. Jelas ajalah ribuan orang bertarung buat masuk sini, menghalalkan segala cara buat jadi bagian dari sekolah ini. Waaw berati gue keren dong bisa masuk sini dengan cara yg alhamdulillah halal. Awalnya sih gue pikir gue keren.awalnya.

Tapi sekali lagi makin kesini semuanya berubah, semuanya bikin gak nyaman. Masa dari sekian banyak orang yg 'satu pikiran' sama gue cuma 3 orang sih dikelas. Yg 2 nya 'beda' lagi (well disekolah gue, gue akuin emang suka rasis. Tp gue gak rasis, ya buktinya gue mau deket dan akrab sama mereka :p yg (katanya) 'beda' :p)
Gue seringkali merenung, diam dan berfikir. Kenapa dulu setelah tau nem gue 36.95 gue langsung nafsu daftar ke sekolah ini. Kenapa ya Allah kenapa....

Jawabannya,karena dibutakan sama jalur SNMPTN Undangan. Karena (katanya) SNMPTN paling banyak tembus yg alumni sekolah gue sekarang ini.
Astaga setelah gue masuk, gue berfikir apakah bisa gue (dan angkatan gue) buat bergelimpahan di SNMPTN undangan? Apa bisa dengan 'kondisi yang seperti ini' ?
Akhir-akhir ini temen dikelas sering ngomongin SNMPTN karena guru BK gue bilang buat tembus SNMPTN rerata rapot harus 95an. Dan setelah itu gue jadi bodo amat urusan sekolah, persetan dengan SNMPTN undangan, persetan dengan sekolah ini. Gue sekarang sekolah cuma pengen sosialisasi doang, eh tapi gmn mau sosialisasi orang beda gini cara mainnya-_-

Gue gatau apakah suatu saat gue bisa menarik kata-kata ini atau gak.
Tapi gue berharap kapal kecil gue yang sederhana ini dapat berlabuh di suatu tujuan yang indah dan dapat melalui segala badai yamg ada di laut. Ya gue sangat berharap

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Visiting