Pages

Sabtu, 08 Februari 2014

Gak sanggup lagi,gue ingin pindaaah!!!


Assalamualaikum! Hai semuaaaa!

Gue balik lagi kesini buat nulis (yaiyalaayaa namanya juga blog)

Well sesuai judul, pasti kalian bakal nebak gue gasanggup sama kehidupan sekolah gue, iya bener tebakan kalian. Kalian tau sendiri SMA gue (gamau sebut merek untuk kali ini) itu kind of shit banget tugasnya eerr.

Eits!!! Tapi bukan itu masalahnya,
gue udah mulai terbiasa sama hal satu itu. Tapi yang justru buat gue ganyaman adalah kondisi keagamaan disini. Jujur gue sebenernya udah memprediksikan hal ini, gak gue juga sih tapi bapak gue, secara bokap gue titisan jayabaya yang bisa meramalkan kehidupan berabad kedepan (aseek, oke ini becanda kok). Pas awal tau nem gue bagus dan pengen coba2 masuk SMA gue yg sekarang ini, papa udah mengingatkan apa hal baik dan buruknya masuk smansa, smada dan smanti. Tapi saat itu gue udah dibutakan oleh kesilauan betapa kerennya sekolah gue tanpa menghiraukan aspek2 yg udah diingetin sama bokap tercintah. Well akhirnya sekarang pas gue minta pindah gue malah di maki-maki sama kedua orang tua gue. Iyalaah dimarahin, kan mutasi pake biaya ya, aturan kalau mau disekolah B dari awal PPDB aja disono.

Oke pada penasaran kan yang dimaksud keagamaan itu apa? Iya jadi kalo menurut gue di SMA gue ini mayoritas nya begitu ekstrem dan fanatik dan (kalo menurut gue) itu terkesan menginjak-injak yang minoritasnya. Yang apa-apa pake dalil naqli (dari hadist dan alquran), yang apa-apa bid’ah, yang apa-apa haram. WHAT THE F*CK!! LO GABISA TOLERANSI APA ?!  Awalnya gue fikir gue bisa adaptasi, tapi setelah 1 semester disini bukannya adaptasi gue malah makin makan hati. (OKE JADI SEBELUM BERLANJUT GUE MAU TEGASIN GUE MUSLIM, GUE ISLAM DAN GUE TIDAK TERMAKSUD GOLONGAN JIL(JARINGAN ISLAM LIBERAL), ABISAN KAYAKNYA WAKTU ITU ADA YG BILANG GUE JIL DEH HAHAHA. ) Gue sebel, gue jengkel, gue gedek, gue muak bahkan itu teramat sangat.

Oiya awalnya kenapa gue mikir gue bisa adaptasi sama lingkungan keagamaan yang begitu fanatis dan ekstrem ini? Karena gue fikir yang begitu cuma beberapa guru doang. Soalnya dibento gitu, eh engga deng guru agama gue Bu Hj.Zaenab tercinta gapernah tuh ngomongin masalah bid’ah-bid’ahan yahudi-yahudian ya pokoknya berbau SARA kok, beliau cuma cerewet di agenda ibadah doang. Kalo urusan ngajar, beliau selalu klop dengan apa yang ada di silabus kurikulum, gapernah ngelantur jadi terkesan yang dibahas itu-itu aja #noofense

Di bento itu temen-temen semuanya enak, gaada yaaa cowok di bento kalo ditepok pundaknya bakalan ngusap-ngusap pundaknya seakan-akan abis kejatohan tai burung dari atas langit. Wks. Kenapa gue menganalogikan seperti itu? Karena temen sekelas gue ada yang kayak begitu. Bangsat banget gaksih, cuma nepok pundak dengan maksud mau manggil nyuruh masuk ke kelas, respon nya malah kayak abis kejatohan tai burung dari atas langit?! Anjiir gue sebel banget, iya tarolah hijab bukan mahrom dan sebagainya, tapi kan ini yang gue tepok pundak woi pundak, masih ada baju yang ngelapisin kaan?!! Apa takut dibilang zina tangan? WOI YANG NAMANYA ZINA TANGAN ITU KALO NEPOKNYA PAKE PERASAAN YANG BER DEBAR-DEBAR. Sok kegantengan banget sih, lo pikir lo dewa yunani, atau arjuna nya pandawa, atau nabi yusuf yang digilai semua cewek apa?! Erghhh.. Justru kalo gue naksir sama cowok, jangan kan nepok pundaknya, berani greet duluan aje kagak.

Di bento juga gaada tuh ngeshare jangan ucapin selamat hari raya nya agama lain di grup kelas dengan menggunakan dalil naqli, well kenapa gue menganalogikan hal ini? Karena di kelas gue ini kejadian. Jangan lupa coy kalo di kelas kita ada yang non muslim? WOI COBA PIKIR MISALKAN LO YANG JADI MINORITAS DAN MEREKA YANG NON MUSLIM JADI MINORITAS DAN LO YANG DIGITUIN? SAKIT ATI GAK LU?!

Di bento pernah sih duduk itu barisan cewek nya dipisah ama cowok, pas gue kelas 9. Karena walas gue guru agama, yaitu Bu Hj. Zaenab tercintaa. Tapi walaupun digituin, kita tetep main sekelas kok. Si Ibnu and the gank tetep main ke grup cewek walaupun sekedar nyontek tugas atau buat ngeledek-ngeledekin doang, atau gue yang suka kebarisan cowok buat diajarin main gitar. Coba sekarang SMA?  Awalnya gue pikir biasa aja, karena gue udah pernah ngalamin di bento, dan berekspektasi bakalan sama kejadiannya kayak di SMP. Disini sekarang dipisah duduknya antara baris cewek dan cowok, dan lo tau apaa? Kita jadi kayak terpisahkan gitu. Gaada tuh kejadian cowok becanda-becanda ke grup cewek dan juga gaadatuh gue minta ajarin ke grup cowok. Nah embel-embel ‘bukan mahrom’ dan ‘hijab’ nih yang bikin begini.

Di bento gapernah ada guru yang bilang Indonesia pantesnya pake Al-Qur’an sebagai hukum tertinggi, bukannya UUD’1945. What kind of f*ck are you? Waktu piagam jakarta aja diganti ada syariat-syariat islamnya. Apalagi mau pake alquran? Kalo ini orang satu ngomongnya di depan muka bapak gue udah di maki-maki dan dibuat kicep kali ya. Oiya gue pernah cerita hal ini ke bokap dan beliau bilang  “Orang islam ekstrem itu gaikutan buat negara, makanya dengan kurang ajarnya bilang Al-Quran dijadiin ideologi dan dasar negara. Coba kalaupun mereka orang muhammadiyah mereka gabakal gangotak bilang ganti aja jadi alquran, karena mereka ikutan membangun negara” (Makanya gue superrespect sama bu Hj. Zaenab karena itu)

Waktu di bento gaada guru yang bilang orang yahudi dan nasrani ngikutin islam. Well gue bukanlah sejarawan, ataupun seorang ulama. Tapi sebagai orang yang memiliki nalar, gue akan bilang islam-kristen-yudais (yahudi itu kaum, agamanya yudais setau gue) itu merupakan agama samawi atau abrahamic religion (dalam ilmu sejarah dibilang kayak gini karena  yudais-nasrani-islam karena diturunkan dari nabi ibrahim) nah kan tau yak di islam kitab yang harus diimani ada 4 yaitu zabur-taurat, injil dan alquran tapi yang harus diamalkan yaitu alquran, dan tau juga kan alquran merupakan penyempurna dari kitab sebelumnya? Nah kalo kalian cerdas, dari kata-kata gue barusan seharusnya bakal terbesit dibenak kalian kenapa yudais dan nasrani ada beberapa kesamaan kalo misalnya ada sama muslim. Karena yudais itu kitabnya ada taurat (taurekh  kayaknya mereka kalo nyebutnya gue gatau tuh taurekh spellingnya bener apa nggak) dan nasrani berkitab injil. Nah pasti bakalan ada kesamaan-kesamaan dong, kalo misalnya emang alquran emang penyempurna kitab sebelumnya?

Dan sebenernya masih banyak hal-hal masalah keagamaan di SMA gue ini yang gue kurang suka ataupun tidak suka, tapi kayaknya ini dulu deh. Sukur-sukur tar gue buat part 2 nyaa

Oiya gue tau disetiap tindakan pasti ada pro kontra, dan gue udah biasa ngalamin dijadiin bahan pro dan kontra. Gue gamarah kalo misalnya ada yang kontra dengan gue, dan gue juga mau berterimakasih kalau kalian ada yang pro alias sependapat sama gue.


Salam woles, cinta damai dan toleransi!
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Visiting