Pages

Minggu, 09 Februari 2014

Enyah kau!

Hey bagaimana kita akan maju kalau kau masih saja memperdebatkan perbedaan SARA di Indonesia? Hey kaum ekstrim, sebenarnya kau inilah salah satu perusak negara kami, Indonesia! Hentikan semua yang kau lakukan, atau Enyahlah kau dari Ibu Pertiwi ini!

Hey harusnya kau berbaur bersama kami untuk memikirkan bagaimana caranya mengembalikan aset yang 80% telah dikuasai asing? Bersatulah dengan kami wahai kaum ekstrim, buang jauh pikiran picik mu itu! Atau enyahlah dari bumi khatulistiwa ini!

Hey apakah kau tidak pernah membaca sejarah kita? Bagaimana para pendahulu kita bersatu padu untuk mendirikan negara ini? Tidak peduli ada kopiah yang dipakai dikepalanya, tidak peduli ada salib mengalung dilehernya, tak peduli putih atau hitam kulitnya, lurus atau ikal rambutnya, mereka tetap bahu membahu mendirikan negara ini! Hey jika kau terus merasa kaulah paling benar, enyahlah dari bumi maritim ini, pergi lah ke negara midle east atau kemana saja, buatsaja negara sendiri!

Aku seringkali mendengar dan membaca perkataan salah satu orang yang menjadi kunci dari berdirinya negara yang paling ku cinta ini, ya tentu saja Indonesia! Kau tau siapa orang yang kumaksud? Orang yang ku maksud adalah Ir. Soekarno.
Beliau pernah berkata "Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, tetapi perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsa sendiri"

Dulu pikirku buntu, tidak paham apa makna dari perkataan itu, tapi seiring berjalannya waktu... aku sadar! Ya, benar yang dikatakan oleh Soekarno. Dan aku pun paham oleh apa yang ia maksud, yang ia maksud adalah kau... ya kau..
Dibalik putih pasti ada hitam, dibalik terang pasti ada kelam, dibalik yin pasti ada yang.

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Visiting