Pages

Senin, 30 Juli 2012

Musik Jazz

Assalamualaikum. Hallo semua! Kali ini gue mau ngepos tentang Musik Jazz!

Check this out yaa!!

Jazz  adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.Elemen penting dalam jazz adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note.

Asal Usul Kata "Jazz"
Asal-usul dari jazz kata adalah salah satu yang paling dicari asal-usul kata dalam bahasa Inggris Amerika modern. Bunga intrinsik Kata's - American Dialect Society menamakannya Kata Abad Duapuluh - telah menghasilkan penelitian yang cukup besar, dan sejarahnya dengan baik didokumentasikan. Seperti dijelaskan lebih rinci di bawah, jazz dimulai sebagai istilah slang Pantai Barat sekitar tahun 1912, yang berarti yang bervariasi tetapi tidak mengacu pada musik atau seks. Jazz datang berarti musik jazz di Chicago sekitar tahun 1915. Jazz dimainkan di New Orleans sebelum waktu itu, tapi tidak disebut jazz.
Jazz kata membuat salah satu penampilan yang paling awal di San Francisco bisbol menulis pada tahun 1913. "Jazz diperkenalkan ke San Francisco pada 1913 oleh William (Spike) Slattery, olahraga Call editor, dan disebarkan oleh pemimpin-band bernama Seni Hickman itu tercapai. Chicago dengan 1915 namun tidak mendengar di New York sampai setahun kemudian. "

Aliran Dalam Musik Jazz
Aliran Musik Jazz itu ada banyak bgt, ok tapi akan gue sebutin. Ada New Orleans jazz, Big-band/swing, Bebop,Ragtime, Free jazz/avant-garde jazz, Smooth jazz, Fusion jazz, Swing jazz, Acid jazz, Dixieland revival, Cool jazz (west coast jazz), Hard bop, Post bop, Modal jazz, Latin jazz, Nu jazz, jazz rap, Trip Hop, Traditionalist Jazz, Jazzcore, M-Base, dan terakhir ada Funk.
Dan gue sendiri hanya menggemari beberapa aja kayak Smooth Jazz, Fusion Jazz, Modal jazz. 

Alat-Alat Instrumen Jazz yang sering Dipakai
Gitar, Gitar bass, Piano, Biola, Drum,  Saksofon, Trompet, dan Trombone. Tapi biasanya ada vocalnya juga.

Musisi Jazz
Ada beberapa musisi atau penyanyi jazz yang gue sukain. Kalo Luar Negeri suka banget sama Dave Koz, Kenny G, Stevie Wonder, Al Jerreau, Chris Botti, George Benson, Pat Matheny, Miles David. Sedangkan Kalo Dalam Negeri sendiri suka sama Dwiki Dharmawan, alm. Elfa Secioria, alm. Utha Likumahua, Benny Likumahua, Barry Likumahua, Ermy Kulit, Tompi, dan Dira Sugandi.

Oke sekian dulu deh :D Thanks For visiting follow twitter gue ya @bellapuspaa

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Visiting