Pages

Rabu, 04 Juli 2012

Menjadi Orang Sukses Versi Zahra Damariva


Jadi ceritanya pas hari sabtu gue stalking Tumblr Zahra hiyaak biasa dah namanya fans ya paling stalking2 segala sesuatu tentang dia. Zahra ini orang bijak banget, dan gue setuju sama salah satu postingannya. Cekidot

Sukses di mata orang berbeda beda.
Pengukurannya pun beda-beda. Contoh, kita lihat saja dunia permusikan Indonesia. Sukses tidaknya seorang musisi dilihat dari banyak sudut pandang. Ada yang melihat seorang musisi itu sukses dari penjualan album atau RBT. Ada pula yang melihat kesuksesan dari banyaknya penghargaan yang sudah dicapai. Ada yang melihat dari sisi kualitas, serta kuantitas. Gue sendiri lebih mementingkan kualitas dibanding kuantitas.
Ada pepatah, “Success occurs when opportunity meets the preparation”. Menurut gue pepatah ini benar. Kalo menurut gue sendiri, Sukses= Luck + Skill + Attitude.
Ada orang orang yang memulai dengan skill bagus. Sebaliknya, ada pula mereka mereka yang starting dari having a good attitude. Karena attitude nya yg baik tsb dia tau dia harus meningkatkan skill nya supaya bisa dilihat dan dianggap orang, lucknya datang, dan akan sukses.
Contoh, kembali di dunia musik, karena dia punya skill bagus, dia diberi kesempatan, ketika diberi kesempatan untuk tampil, karena modal good attitude nya dia menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya. Dan akhirnya, luck itu datang. Akhirnya dia menjadi orang yg diperhitungkan oleh orang orang di industri tsb. Bisa saja kemudian dikontrak label, atau langsung off-air nya padat, dll. Tapi kesuksesan itu belum sampai disitu. Kesuksesan seharusnya menjadi sesuatu yg long-term. Kembali lagi karena modal good attitude dan skill, banyak orang yang senang berkerjasama dengan dia dan akhirnya, kesuksesan dalam jangka panjang tersebut akan diraih.
Kebalikannya adalah, orang yang modal pertamanya luck. Bisa saja karena secara fisik memang sangat menarik, atau memang Dewi Fortuna senang mendatanginya. Mengenai skill, relatif, tidak terlalu menonjol. Tapi attitude-nya buruk. Luck yang dipadukan dengan attitude buruk hasilnya 0. Apalagi untuk jangka panjang. Lama-lama, tidak akan ada yang ingin berkerjasama dengan dia, karena attitude buruknya.
Jadi, the most important thing to succeed is your attitude.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Visiting