Pages

Selasa, 15 Mei 2012

Percakapan saya dengan mama saya

Jadi kan kakak kelas saya banyak yg tes RSBI , dan katanya (banyak dari) mereka kalo masuk ke sekolah itu atau juga yg nemnya BAGUS akan dapet hadiah macem2 ada yg iPad, sepedah, laptop, liburan keluar negeri, and etc.
Lalu dimulai percakapann

B: Saya
M: Mama


B: "Mah, masa yaa kakak kelas aku kalo masuk SMA fav bakalan dapet hadiah gitu dari orang tuanya"
M: "Terus kenapa bel?"
B: "Ntar aku gitu juga dong mah, ehh canda deng canda" *udah takut disemprot*
M: *tampang nyelow* "Haha, itu kan emang kewajiban kamu masuk SMA FAVORIT, lah kan 3tahun mama udah ngebiayaain kamu sekolah, ngurusin kamu, dan itu merupakan kewajiban mama sama papa dan itu juga hak kamu sebagai anak. Tapi yaaa jangan menuntut hak doang dong bel. Kamu musti ngejalanin kewajiban kamu karena haknya udah terpenuhi"
B: *speechless* *tiba2 mama nyaut lagi*
M: "Kecuali kamu mama biarin gitu kayak anak ayam gak di urusin, nyari duit sendiri, belajar sendiri, ngapa2in sendiri, berasa gapunya orang tua baru dehh mama kasih hadiah macem2 kalo masuk favorit. Jadi gimana bell?"
B: *nganga* *hening*
M: "Jadi gimana bell? Tetep mau hadiah kalo dapet NEM Bagus atau masuk RSBI? Kalo mau, ntar mama bakalan gangurusin kamu, nahkan lumayan tuh ngurang2in uang belanja dan ngurangin tenaga."
B: "Eeeee *masih spechless* ngga denggg ma gausah ma.. Entar berabe kalo ga diurusin setaun kedepan, ntar aku les pake uang darimana? Beli buku juga? Iya belajar deh belajar"
M: "nah gitu, itu baru berfikir rasional"
B: "eee iyaa ma iyaa" *tinggal kabur*


Nah gitu tuh mama saya, orangnya rasional banget, segala sesuatunya beneran di fikir, kadang2 hal yg gaterfikirkan itu udah terfikirkan sama mama saya. Oke sekiaaan!!

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Visiting